0651 32432

Jln. Prada Utama No.15 Gampong Pineung, Kota Banda Aceh

triangle
Ketua STIES: Kita Harus Siap dengan Sembilan Standar

Ketua STIES: Kita Harus Siap dengan Sembilan Standar

Ketua STIES: Kita Harus Siap dengan Sembilan Standar

Ketua STIES: Kita Harus Siap dengan Sembilan Standar

 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh Rusman SE MSi menyatakan bahwa jajaran Program Studi STIES yang akan diakreditasi ulang (reakreditasi) harus siap dengan pemberlakuan Sembilan Standar dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal itu dikemukakan Rusman ketika memimpin rapat pimpinan di jajaran STIES, Sabtu (7/07/18) di ruang meeting pimpinan.

Rusman menambahkan hal itu didasari oleh penjelasan asesor dari BAN-PT pada pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal yang digelar baru-baru ini di Banda Aceh.  Penegasan ini menurutnya menjadi satu peringatan dini bagi setiap unit kerja di STIES, bahwa akan dua standar lagi yang harus dipersiapkan yaitu mengenai aspek sarana dan prasarana serta keuangan.

Dikatakan Rusman, sejauh ini seluruh perguruan tinggi dan program studi yang akan akreditasi pada tahun 2019 nanti masih harus menunggu kesiapan instrumen yang sedang disusun oleh BAN-PT. Kemungkinan dalam dua bulan ke depan akan ada sosialisasi maupun pelatihannya.

Sejalan dengan itu, Rusman juga menegaskan STIES ke depan akan memperkuat Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) guna perbaikan mutu di lingkungan internal serta mempermudah persiapan untuk akreditasi.  Untuk itu dalam waktu dekat Bagian SPMI STIES akan memplenokan seluruh dokumen dan instrumen terkait dengan pelaksanaan penjaminan mutu internal di kalangan STIES. Untuk itu dia meminta seluruh unit kerja di lingkungan STIES ke depan harus lebih siap dengan kebijakan tersebut.

Hadir pada pertemuan itu Kepala SPMI STIES Drs Saluddin Al Cassany, Kepala P3M Dr H Yahya Kobat, Kepala Perpustakaan Muhammad SIP MM, Kepala Bagian Pangkalan Data dan IT Ferdi Nazirun Sijabat SE MScMgt serta sejumlah staf terkait.

Comment

Leave a Comment